Saturday, June 9, 2012

Tips Mengunci Registry Editor (Regedit)

Tips Mengunci Registry Editor (Regedit)
Registry adalah pusat susunan database yang digunakan oleh Windows 9x ke atas untuk menyimpan informasi maupun mengkonfigurasi perangkat keras, aplikasi, dan sejumlah pengguna atau user. Informasi dari registry terus diakses oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna atau user, aplikasi yang diinstal di komputer atau laptop dan dokumen apa saja yang dapat dibuat oleh aplikasi tersebut, pengaturan dari folder dan icon, perangkat lunak yang dipasang, dan port yang sedang dipakai. Nilai registry dapat diubah melalui Registry Editor atau RegEdit, dengan cara: klik Start > Run > ketik RegEdit > klik OK atau tekan Enter. CARA MENGUNCI REGISTRY dengan langkah sbb:

Buka Notepad, lalu ketik kode seperti berikut ini: REGEDIT4 [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System] “DisableRegistryTools”=dword:00000001

Simpan file tersebut, File > Save As > ketik KunciRegEdit.reg, lalu klik Save.

Untuk mengunci registry, double klik file KunciRegEdit.reg yang sudah Temen2 buat tadi

Klik Yes

Lalu Klik Ok,Dengan demikian registry komputer Temen2 telah terkunci. Untuk mengujinya Temen2 klik Start > Run > ketik RegEdit > klik OK atau tekan Enter, maka akan muncul tulisan seperti ini "Registry has been disabled by your administrator".
"Selamat Mencoba"

0 komentar:

Post a Comment

newer post older post Home