Wednesday, October 31, 2012

Pandangan Pria Terhadap Riasan Wanita

Pria dan wanita ditakdirkan sebagai dua pihak yang seharusnya saling melengkapi. Akan tetapi, kadangkala egoisme lelaki dan egoisme perempuan bertempur begitu dahsyat. Salah satu media pertempuran ego pria dan wanita adalah perihal riasan wanita. Sebagaimana kita semua tahu, perempuan akan sangat menyukai penampilan cantik mereka. Mereka juga sangat menikmati dikagumi oleh para pria.
Sebaliknya, pria juga menyukai wanita cantik. Yang menjadi permasalahan, standar pandangan pria tentang dandanan wanita kadang berbeda dengan keinginan para wanita. Menurut survey di beberapa media online, sebagian besar pria lebih menyukai wanita yang menghindari makeup tebal. Buat pria, makeup tebal seorang wanita bagaikan topeng yang menutupi keaslian kecantikan mereka.
Pria lebih menyukai para wanita yang menggunakan makeup ringan sebagai riasan standar mereka. Riasan berlebihan membuat banyak lelaki jengah dan tidak nyaman. Buat pria, riasan standar dengan sapuan bedak tipis, pemerah bibir standar dengan warna yang tidak terlalu merah menyala membuat kecantikan alami seorang wanita akan tampak jelas.
Bukan berarti makeup tebal menghilangkan kecantikan wanita tentu saja, akan tetapi banyak pria merasa wanita dengan makeup ringan tampak lebih segar dan alami. Akan tetapi, banyak wanita yang justru merasakan hal yang berlawanan. Sebagian perempuan yang pernah menjadi ‘korban’ jerawat tentu akan memilih menggunakan makeup tebal guna menutup bekas luka jerawat mereka.
Makeup berlebihan atau makeup tebal sendiri bukan berarti tabu. Buat pria, ada masa dimana mereka sangat menikmati pasangan mereka tampil sedemikian dahsyat dengan dandanan yang luar biasa. Tentu, saat itu haruslah saat yang istimewa. Umumnya, pria tidak menabukan dandanan tebal termasuk perlunya wanita menggunakan bulu mata palsu sepanjang situasinya memungkinkan.
Pesta pernikahan, wisuda, atau menghadiri acara-acara khusus tentu memerlukan dandanan yang spesial juga dan menggunakan riasan tebal plus bulu mata palsu pada acara-acara tersebut akan menjadi wajar. Satu-satunya hal yang dalam pandangan pria cukup mengganggu adalah ketika riasan tebal dan heboh tersebut digunakan dalam kondisi harian seperti saat dikantor. Menurut pandangan pria, dandanan tebal tidak tepat digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

0 komentar:

Post a Comment

newer post older post Home